Dua Bupati Ini Bantah Bertemu untuk Bahas Pilgub Lampung

Dua Bupati Ini Bantah Bertemu untuk Bahas Pilgub Lampung
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim. Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com, LAMPUNG - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim diam-diam gencar melakukan sejumlah penjajakan politik jelang Pilgub Lampung 2018 mendatang.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan pertemuan dengan Bupati Lampung Tengah Mustafa yang juga bakal calon gubernur dari Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pertemuan dua bupati itu digelar Rabu (13/12) malam di Bandarlampung. Tak lama setelah Nunik –sapaan akrab Chusnunia– menyatakan siap maju pilgub kepada wartawan di Café BSA, Bandarlampung.

Saat dikonfirmasi Radar Lampung (Jawa Pos Group), keduanya mengakui adanya pertemuan tersebut. Namun, mereka sama-sama mengelak bahwa percakapan terkait pilgub. Tetapi sebagai sesama bupati membicarakan tentang pembangunan Lampung.

Menurut Nunik, PKB belum merekomendasikan balongub lain selain Arinal. ’’Benar-benar belum ada info. Aku nggak bohong. Beneran belum ada,” kata Nunik .

Soal pertemuan dengan Mustafa yang notabene bupati Lamteng, dia menyatakan tidak terkait pilgub. ’’Soal lain. Lamtim dan Lamteng penyangga kebutuhan pangan untuk DKI (Jakarta),” tegasnya.

Senada, Mustafa juga mengatakan bahwa mereka bertemu tidak membahas pilgub. ’’Ngobrol saja. Kalau soal PKB, saya menunggu keputusan saja,” tandasnya.

Dalam pembekalan relawan pilgub di Kecamatan Labuhanratu, Bandarlampung, Jumat (15/12), Mustafa mengatakan, pertemuan dengan Nunik itu karena keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim diam-diam gencar melakukan sejumlah penjajakan politik jelang Pilgub Lampung 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News