Dua Bupati jadi Pasangan Cagub Sulut

Dua Bupati jadi Pasangan Cagub Sulut
Dua Bupati jadi Pasangan Cagub Sulut
JAKARTA - Bupati Minahasa Stevanus Vreeke Runtu (SVR) dan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan (MMS), resmi diusung oleh DPP Partai Golkar (PG) sebagai pasangan cagub-cawagub Sulut. Penetapan lewat rapat Tim Pilkada Pusat dan DPP Golkar ini sekaligus menjadi tiket masuk bagi SVR-MMS untuk maju dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) pada 3 Agustus mendatang.

"Sudah resmi Pak Vreeke dan Ibu Marlina sebagai pasangan cagub-cawagub Sulut, lewat rapat yang dipimpin Pak Aburizal Bakrie," kata Koordinator Pemenangan Wilayah Sulawesi DPP PG, Nurdin Halid, kepada media ini, Kamis (20/5).

Penetapan pasangan yang sama-sama bupati itu sendiri, menurut Nurdin, dilakukan secara obyektif dan telah melalui survei. Berbeda dengan penetapan enam calon bupati/walikota di Sulut yang hanya sekali survei, untuk calon gubernur bahkan dilakukan hingga tiga kali survei. Tujuannya kata Nurdin, di samping untuk mendapatkan hasil yang pas, juga sesuai dengan juknis partai.

Dari hasil survei, tambah Wakil Sekjen DPP Golkar Syamsul Bachri pula, tingkat elektabilitas SVR ternyata jauh di atas Theo Sambuaga. Sedangkan MMS tidak tersaingi suaranya. "Hasil survei, Ibu Marlina paling tinggi untuk cawagub. Saya rasa penetapan DPP Golkar ini sudah tepat, karena telah melalui pembahasan yang alot," ucap Syamsul yang dihubungi terpisah.

JAKARTA - Bupati Minahasa Stevanus Vreeke Runtu (SVR) dan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan (MMS), resmi diusung oleh DPP Partai Golkar (PG) sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News