Dua Cangkir Kopi Sehari Mampu Cegah Parkinson

Dua Cangkir Kopi Sehari Mampu Cegah Parkinson
Dua Cangkir Kopi Sehari Mampu Cegah Parkinson
MONTREAL - Anda penggemar kopi? Atau suka meminum kopi dua kali sehari?. Ini berita menarik bagi anda. Para ilmuwan kesehatan yang melakukan sebuah studi di Kanada pada lebih dari 60 pasien menemukan suplemen dengan kandungan kafein  mampu meringankan gejala penyakit Parkinson.

Artinya, para ilmuwan menyakini hanya dengan mengkonsumsi beberapa cangkir kopi sehari dapat menurunkan risiko penyakit tersebut. Hal ini bahkan lima kali lebih kuat dibandingkan dengan mereka yang diberi pil plasebo.

"Meski peningkatannya tidak begitu besar tapi mungkin cukup untuk memberikan manfaat bagi pasien," ujar Profesor Ronald Postuma, dari McGill University di Montreal seperti dilansir Dailymail.

Penelitian sebelumnya yang diterbitkan tiga tahun lalu juga menunjukkan orang yang minum dua atau tiga cangkir kopi sehari secara teratur memiliki kemungkinan 25 persen lebih rendah untuk terserang parkinson. Sebuah studi yang sama juga menyarankan konsumsi kopi untuk melindungi terhadap gejala Alzheimer.

MONTREAL - Anda penggemar kopi? Atau suka meminum kopi dua kali sehari?. Ini berita menarik bagi anda. Para ilmuwan kesehatan yang melakukan sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News