Dua Cewek ABG Datang, Rp 50 Juta Hilang

Dua Cewek ABG Datang, Rp 50 Juta Hilang
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - JAYAPURA - Kios milik seorang kakek bernama Trisno Soegimin (79) di kawasan Tasangkapura, Distrik Jayapura Selatan, Jayapura menjadi sasaran dua cewek ABG.

Uang tunai sebesar Rp 50 juta dan HP, raib dibawa duet cewek ABG tersebut. Paur Humas Polres Jayapura, Iptu Jahja Rumra membenarkan laporan pencurian di kios milik pensiunan pegawai. Modusnya yakni pelaku berpura-pura menjadi pembeli.

“Laporan korban sudah kami terima dan kini masih dalam penyelidikan. Kami sudah meminta keterangan dari korban guna memastikan atau menceritakan ciri-ciri para pelaku yang melakukan aksinya,” ungkapnya kepada Cenderwasih Pos, Selasa (11/10).

Berdasarkan penuturan korban, kata Jahja, pencurian ini bermula ketika kios korban kedatangan dua orang remaja perempuan atau cewek ABG. Dua remaja tersebut sempat menanyakan barang dagangan kepada korban. Satu berusaha mengalihkan perhatian korban, satunya lagi beraksi.

“Modus yang digunakan para pelaku adalah mengalihkan perhatian dari korbannya, saat perhatian korban sudah beralih pada satu pembeli, maka yang lainnya mengeksekusi uang dan segera meninggalkan tempat tersebut,” katanya.

Saat perhatian korban dialihkan, korban tidak menaruh curiga kepada kedua remaja perempuan yang berpura-pura menjadi pembeli. Namun setelah mereka berdua pergi meninggalkan kios, korban baru menyadari bahwa dompet berisi uang Rp 50 juta yang disimpan dalam laci raib.

“Pelaku ini diduga sudah merencanakan pencurian ini dengan berpura-pura menjadi pembeli. Kasus ini masih kami dalami, termasuk ciri-ciri kedua pelaku,” lanjutnya. (jo/tri/adk/jpnn)


JAYAPURA - Kios milik seorang kakek bernama Trisno Soegimin (79) di kawasan Tasangkapura, Distrik Jayapura Selatan, Jayapura menjadi sasaran dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News