Dua Demonstran Tewas di Oman

Unjuk Rasa Anti Pemerintah

Dua Demonstran Tewas di Oman
Dua Demonstran Tewas di Oman
MUSCAT - Demonstrasi anti pemerintah di Oman, yang memasuki hari ketiga, ditanggapi represif oleh aparat. Dua orang dilaporkan tewas dalam bentrokan yang terjadi di Kota Sohar, 200 kilometer barat laut Ibu Kota Muscat.

Aparat keamanan memblokade jalanan utama menuju Sohar untuk mencegah berkumpulnya massa. Menurut kantor berita Reuters, demonstran juga beraksi di Kota Salalah. Aksi demonstrasi dalam skala kecil terjadi, pekan lalu di Ibu Kota Muscat dengan melibatkan sekitar 300 massa. Mereka menuntut demokrasi dan lapangan pekerjaan.

Omar al-Abri, seorang sumber dari kantor berita Oman menyatakan, satu orang tewas dalam bentrokan yang terjadi Minggu (27/2) saat polisi menggunakan gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan massa. Rumah sakit pemerintah setempat menyatakan korban tewas hingga kemarin (28/2) sudah dua orang. 

Sejumlah saksi menyatakan sebuah supermarket menjadi sasaran pembakaran demonstran, yang sebagian besar adalah remaja. Mereka berkumpul di bundaran persimpangan utama kota, menuntut pergantian sejumlah menteri, penanganan serius terhadap pengangguran, dan kenaikan standar gaji.

MUSCAT - Demonstrasi anti pemerintah di Oman, yang memasuki hari ketiga, ditanggapi represif oleh aparat. Dua orang dilaporkan tewas dalam bentrokan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News