Dua Dijinakkan, Satu Tangki Masih Berkobar

Dua Dijinakkan, Satu Tangki Masih Berkobar
Dua Dijinakkan, Satu Tangki Masih Berkobar
JAKARTA - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan penanganan kebakaran tangki minyak di Kilang Pertamina RU IV Cilacap sudah bisa diatasi. Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, bersama  Dirjen Migas Evita H Legowo, Kepala BPH Migas Tubagus Haryono dan Dirut Pertamina Karen Agustiawan, turun langsung ke lokasi untuk memastikan kebakaran bisa segara diatasi.

Kepala Biro Hukum dan Humas Kementerian ESDM, Sutisna Prawira melalui siaran persn di Jakarta, Senin (4/4), mengungkapkan, saat ini tangki yang terbakar sudah bisa didekati hingga jarak 20 meter. Menurutnya, Menteri ESDM dan rombongan dari Jakarta sempat mendekati kilang yang terbakar hingga jarak terdekat yang hanya 20 meter.

"Dua dari tiga tangki yang terbakar telah padam sejak pukul 19.00 malam. Sementara Tangki ketiga, masih terus diupayakan pemadamannya. Saat ini, 11 fire truck masih terus bekerja menyenprotkan foam dengan kadar suhu yang ditingkatkan 30 persen lebih dingin dari kadar sebelumnya," ujar Sutisna.

Sementara asisten Menteri ESDM, Munawar Fuad Noeh, melalui telepon genggamnya dari Cilacap menjelaskan, tangki yang terbakar adalah tangki dalam area 31 yang secara teknis masih layak dipakai. "Tangki yang terbakar tergolong tangki komponen, bukan tangki produk," tegasnya.

JAKARTA - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan penanganan kebakaran tangki minyak di Kilang Pertamina RU IV Cilacap sudah bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News