Dua Hari Lagi KPU Gelar Rekapitulasi Suara Pilpres dari Luar Negeri

Dua Hari Lagi KPU Gelar Rekapitulasi Suara Pilpres dari Luar Negeri
Dua Hari Lagi KPU Gelar Rekapitulasi Suara Pilpres dari Luar Negeri

jpnn.com - JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyatakan, rekapitulasi suara hasil pemilu presiden dari pemilih yang berada di luar negeri akan dilaksanakan lebih cepat dari rekapitulasi suara secara nasional. Menurutnya, rekapitulasi kemungkinan sudah akan dilaksanakan sejak 17 hingga 18 Juli mendatang.

“Insyaallah kita akan rekap lebih awal terkait rekap luar negeri. Itu akan kita selenggarakan pada 17, 18 juli. Jadi kita akan infokan juga ke tim kampanye masing-masing pasangan calon presiden dan Bawaslu. Undangannya sudah akan kita kirimkan,” ujar Ferry di Jakarta, Selasa (15/7).

Sementara untuk rekapitulasi suara nasional pemilih dari dalam negeri, kata Ferry, akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 20, 21 dan 22 Juli. “Jadi kita maraton dari Aceh sampai Papua. Terakhir itu tanggal 22 Juli, itu penetapan (pemenang pemilihan presiden 2014),” katanya.

Mantan Komisioner KPU Jawa Barat ini berharap dengan penetapan hasil pilpres nanti maka semua pihak merasa puas. Sebab, KPU dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang ada berusaha semaksimal mungkin untuk professional dan independen.

“Harus percaya dengan institusi resmi, kita upayakan ini memang hasil kelembagaan. Kita patuhi saja mekanismenya. Mudah-mudahan diterima seluruh pihak,” katanya.(gir/jpnn)


JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyatakan, rekapitulasi suara hasil pemilu presiden dari pemilih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News