Dua Hari Lagi Nikah, Begini Status Hukum Dhawiya Zaida

Dua Hari Lagi Nikah, Begini Status Hukum Dhawiya Zaida
Dhawiya Zaida saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Foto: dok JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Dhawiya Zaida akan menikah pada Jumat (29/3) nanti. Kabar pernikahan putri sulung Elvy Sukaesih itu memang menimbulkan kontroversi. 

Pasalnya, Dhawiya Zaida masih menjalani rehabilitasi karena kasus narkoba yang menjeratnya, beberapa waktu lalu.

Kakak Dhawiya Zaida, Fitria Sukaesih mengungkap status adiknya itu. Dia mengatakan, adiknya itu masih menjadi pasien rawat jalan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

Baca juga: Masih Direhabilitasi, Dhawiya Zaida akan Menikah Bulan Ini

Dhawiya bahkan diketahui telah menjadi pasien rawat jalan sejak awal tahun 2018 kemarin, dan setiap dua minggu sekali, dia diwajibkan untuk menjalani kontrol ke RSKO.

"Jadi Januari atau Februari akhir Dhawiya masuk program rawat jalan. Jadi waktu itu dia dikembalikan pulang ke rumah, tapi dua Minggu sekali dia harus rawat jalan ke RSKO. Sampai sekarang pun Dhawiya tetap melaksanakan hal itu tapi berkurang berkurang berkurang," papar Fitria Sukaesih saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, kemarin.

Baca juga: Dhawiya Dikabarkan Segera Menikah, Begini kata Elvy Sukaesih

"Kalau tadinya dua minggu sekali, jadi seminnggu sekali hingga akhirnya sebulan sekali. Karena dari program itu dia tidak hanya harus lepas dari ketergantungan obat, tapi harus kembali ke masyarakat tanpa adanya pengawasan dokter, tanpa adanya pengaruh obat. Dia juga harus bisa bersosialisasi beradaptasi tanpa pengaruh itu. Jadi program itu yang sekarang dijalani," sambungnya.

Fitria Sukaesih mengatakan, status Dhawiya Zaida masih menjadi pasien rawat jalan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News