Dua Hari Tak Terbang, Garuda Mengangkasa Lagi

Dua Hari Tak Terbang, Garuda Mengangkasa Lagi
Dua Hari Tak Terbang, Garuda Mengangkasa Lagi

jpnn.com - JEMBER – Setelah sempat dua hari tidak melintasi langit Jember, Garuda Indonesia akhirnya terbanglagi Minggu (20/7). Pesawat ATR 72-600 rute Surabaya–Jember itu kembali mengepakkan sayap di Bandara Notohadinegoro Minggu siang. Bahkan, Garuda kemarin terbang tepat waktu tanpa kendala apa pun.

’’Hari ini (20/7) pesawat sudah terbang normal kembali. Pesawat (terbang, Red) on time,’’ kata Manajer Garuda Area Jember Boedi Prihantono kemarin.

Penerbangan dari Surabaya ke Jember kemarin diikuti 45 penumpang dari 70 kapasitas tempat duduk. Dari Jember ke Surabaya, tiket yang terjual sebanyak 43 kursi. Padahal, dua hari sebelumnya penumpang sempat kecewa karena Garuda tiba-tiba berhenti terbang.

Meski begitu, sejauh ini warga masih percaya dengan Garuda. Hal tersebut terlihat dari sedikitnya warga yang melakukan refund total atas pembatalan tiket itu.

’’Selama dua hari hanya 14 orang yang melakukan refund,’’ tuturnya. Yang lain memilih ganti transportasi darat atau menunda penerbangan Jember–Surabaya.

Penerbangan kemarin berjalan mulus tanpa hambatan seperti dua hari sebelumnya. Saat itu Garuda direpotkan kru yang sakit sehingga penerbangan ke Jember akhirnya dibatalkan.

Dia berharap insiden dua hari lalu menjadi pelajaran. Insiden tersebut termasuk kejadian diluar kemampuan Garuda dan tidak diharapkan semua pihak. ’’Insya Allah mulai hari ini dan ke depan kejadian kemarin diharapkan tidak terulang lagi,’’ jelasnya. Pihaknya adalah yang paling bertanggung jawab atas kejadian itu.

Dia menyatakan, kini Garuda siap melayani arus penumpang Lebaran tahun ini. Pekan ini arus mudik diperkirakan mulai berlangsung. Warga yang merantau mulai berdatangan ke Jember.

JEMBER – Setelah sempat dua hari tidak melintasi langit Jember, Garuda Indonesia akhirnya terbanglagi Minggu (20/7). Pesawat ATR 72-600 rute

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News