Dua Idola Tuan Rumah Lolos Bareng ke Semifinal China Open 2019

Dua Idola Tuan Rumah Lolos Bareng ke Semifinal China Open 2019
Chen Yu Fei. Foto: bwf

jpnn.com, CHANGZHOU - Tunggal putri peringkat dua dunia Chen Yu Fei memastikan satu tiket ke semifinal China Open 2019.

Pemain tuan rumah berusia 21 tahun itu lolos ke 4 Besar setelah menaklukkan pemain Thailand Pornpawee Chochuwong 22-20, 21-13 dalam waktu 45 menit (statistik BWF) di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Jumat (20/9) sore WIB.

Chen Yu Fei sempat mendapat perlawanan ketat di gim pertama. Namun, mendapat irama yang lebih baik dan lebih agresif di gim kedua.

Kemenangan Chen Yu Fei membuat publik tuan rumah bahagia, lantaran satu tunggal putri Tiongkok lainnya He Bing Jiao tersingkir, kalah dari Carolina Marin (Spanyol) beberapa jam sebelumnya.

Di semifinal besok, Chen Yu Fei akan menghadapi pemenang dari duel Busanan Ongbamrungphan (Thailand) versus Tai Tzu Ying (Taiwan).

Dalam waktu yang bersamaan, di lapangan yang lain, satu idola tuan rumah lainnya, Chen Long juga ke semifinal.

Tunggal putra ranking lima dunia itu lolos ke babak 4 Besar usai menundukkan pemain Hong Kong Ng Ka Long Angus 21-13, 21-13. Sama dengan Chen Yu Fei, Chen Long juga butuh waktu 45 menit mengalahkan lawannya.

Di semifinal, Chen Long akan meladeni peringkat satu dunia Kento Momota yang menang atas sesama Jepang Kanta Tsuneyama 21-11, 21-8. (adk/jpnn)

Chen Long akan ketemu peringkat satu dunia Kento Momota di semifinal China Open 2019 besok.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News