Dua Jabatan Strategis di Lantamal V Berganti

Dua Jabatan Strategis di Lantamal V Berganti
Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono memimpin upcara serah terima jabatan Asintel Danlantamal V dan Kadisbek Lantamal V di Mako Lantamal V, Surabaya, Jumat (18/9). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono memimpin upcara serah terima jabatan Asintel Danlantamal V dan Kadisbek Lantamal V di Serambi Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal V, Surabaya, Jumat (18/9).

Menurut Tedjo, Asintel Danlantamal V adalah unsur Staf di bawah Komandan Lantamal V yang bertugas membantu merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang intelijen maritim yang meliputi penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan.

Staf intelijen juga merupakan kepanjangan tangan komando dalam merencanakan dan menyusun operasi intelijen maritim yang meliputi penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan baik di bidang personel, material, bahan keterangan/dokumen maupun kegiatan. Termasuk mengolah dan memproduksi data intelijen maritim untuk mendukung operasi laut serta melaksanakan pengamanan persandian komsuspam di lingkungan Lantamal V.

Begitu pula dengan Kadisbek Lantamal V sejalan dengan fungsi pangkalan adalah unsur pelaksana pusat yang bertugas membina material dan perbekalan serta melaksanakan pembekalan bagi unsur-unsur operasional Koarmada II yang berada di Wilayah Lantamal V dan Kotama lain yang berkedudukan di Surabaya.

Jabatan Asintel Danlantamal V diserahkan dari Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi kepada Komandan Lantamal V dan selanjutnya akan menempati jabatan promosi sebagai Asintel Danguskamla Koarmada I. Sedangkan Kadisbek Lantamal V diserahkan dari Letkol Laut (S) Wahyu Budi Nugroho kepada Letkol Laut (S) Teguh Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Gudang Dismatbek Koarmada II.

Sedangkan Letkol Laut (S) Wahyu Budi Nugroho akan menempati jabatan promosi sebagai Kakuil Lantamal V Makassar.

Tampak hadir pada acara serah terima jabatan tersebut, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, Ketua Korcab V beserta Staf Pengurus, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker Lantamal V serta Undangan lainnya.(fri/jpnn)

Asintel Danlantamal V adalah unsur Staf di bawah Komandan Lantamal V yang bertugas membantu merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang intelijen maritim yang meliputi penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News