Dua Jenderal Dipecat karena Boneka Beruang

Dua Jenderal Dipecat karena Boneka Beruang
Dua Jenderal Dipecat karena Boneka Beruang
BELARUSIA - Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko, memecat komandan angkatan udara dan komandan pasukan perbatasannya. Pasalnya, dua jenderal ini dianggap lalai sehingga terjadi peristiwa penerjunan ratusan boneka beruang.

Masalahnya, boneka-boneka itu dibubuhi tulisan seruan kemerdekaan dan tuntutan kebebasan berbicara. Namun, berita pemecatan Komandan Komite Perbatasan, Mayor Jenderal Igor Rachkovsky ,dan Komandan Angkatan Udara, Mayor Jenderal Dmitry Pakhmelkin, baru diberitakan media pemerintah Belarusia pekan lalu.

Presiden Lukashenko menilai kedua pejabat tinggi militer itu lalai dalam tugasnya sehingga terjadi sebuah insiden pada 4 Juli lalu. Dimana sebuah perusahaan kehumasan Swedia, Studio Total, menyewa sebuah pesawat ringan kemudian menyelinap masuk ke perbatasan Belarusia.

Menurut BBC, Rabu (1/8), setelah berhasil melewati perbatasan, pesawat kecil itu kemudian menerjunkan ratusan boneka beruang yang dilengkapi tulisan seruan kemerdekaan dan tuntutan kebebasan berbicara. Boneka-boneka beruang itu diterjunkan menggunakan parasut di dekat kota Ivenets dan di pinggiran ibukota Minks.

BELARUSIA - Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko, memecat komandan angkatan udara dan komandan pasukan perbatasannya. Pasalnya, dua jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News