Dua Jendral Iran Sudah Menyiapkan Pasukan untuk Menghadapi Amerika

Dua Jendral Iran Sudah Menyiapkan Pasukan untuk Menghadapi Amerika
Pasukan Garda Revolusi Iran. Foto: Reuters

jpnn.com, TEHRAN - Komandan Korps Garda Revolusi Iran Brigadir Jenderal Hossein Salami memastikan pemerintahnya tidak pernah menginginkan konflik bersenjata dengan siapapun. Namun, Negeri Para Mullah itu juga tidak takut jika terjadi konflik.

"Kami tidak mengarahkan negara ini menuju peperangan, namun kami juga tak takut berperang dan kami sampaikan pada Amerika untuk berbicara dengan hormat terhadap bangsa Iran. Kami mempunyai kekuatan untuk mengalahkan mereka, dan kami tak khawatir," kata Salami, Rabu (1/1).

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump menuduh Iran sebagai dalang di balik unjuk rasa di Kedutaan Besar AS di Irak pada Selasa (31/12) lalu. Trump juga menegaskan bahwa dan menyebut pada Iran harus bertanggung jawab atas hal itu. Sedangkan Iran membantah tuduhan tersebut.

Kepala Tentara Nasional Iran Mayor Jenderal Abdolrahim Mousavi juga menyatakan bahwa pasukannya sudah siap untuk menghadapi musuh.

"Pasukan bersenjata kami mengawasi semua pergerakan, dan jika ada yang membuat kesalahan sekecil apapun, mereka akan bereaksi, dan jika situasi memanas, kami akan menunjukkan kemampuan kami kepada lawan," kata Mousavi, Kamis (2/1). (ant/dil/jpnn)

Yuk, Intip Dapur Umum Pengungsi Banjir

Komandan Korps Garda Revolusi Iran Brigadir Jenderal Hossein Salami memastikan pemerintahnya tidak pernah menginginkan konflik bersenjata dengan siapapun.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News