Dua Kapolda Dicopot, Ferdinand: Jokowi Perlu Merapikan Barisannya

Dua Kapolda Dicopot, Ferdinand: Jokowi Perlu Merapikan Barisannya
Ferdinand Hutahaean. Foto: JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com - Eks politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan wajar saja Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot dua Kapolda, yaitu Irjen Nana Sudjana dan Irjen Rudy Sufahriadi. Menurut dia, Presiden Joko Widodo perlu memastikan keamanan negara dari pihak-pihak yang ingin mengganggu stabilitas negara.

"Seperti yang saya sudah sampaikan sebelumnya bahwa kondisi politik kita akan semakin riuh ke depan dan pasti akan lebih riuh lagi ke depan. Jadi, saya tidak kaget, tidak heran dengan kondisi yang terjadi sekarang, kalau tiba-tiba Kapolri memutasi dua kapolda, serta dua kapolres," kata Ferdinand kepada JPNN.com, Selasa (17/11).

Ferdinand sendiri sejak lama memang sudah menyuarakan kepada Presiden Jokowi agar melakukan evaluasi. Hal itu untuk memastikan stabilitas nasional dalam keadaan aman.

"Presiden perlu mengevaluasi barisannya, merapikan barisannya, kalau tidak kondisi ini bisa tidak terkendali," jelas dia.

Ferdinand mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang sudah menunjukkan langkah evaluasi itu. Dia juga mengharapkan aparat penegak hukum menunjukkan muruahnya.

"Saya mendukung langkah pergantian ini, supaya tegaknya wibawa hukum, wibawa negara, wibawa penegakan hukum dan wibawa penegak hukum itu sendiri kita harap bisa tegak," kata Ferdinand. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ferdinand Hutahaean menilai pencopotan dua kapolda sebagai hal wajar demi memastikan stabilitas nasional


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News