Dua Kubu di Golkar Sepakat Islah

Dua Kubu di Golkar Sepakat Islah
Dua Kubu di Golkar Sepakat Islah. Foto INDOPOS/JPNN.com

jpnn.com - Dua kubu berselisih di Partai Golkar menyepakati upaya islah atau perdamaian. Untuk menyelesaikan dualisme kepengurusan hasil Munas IX yang digelar.

"Kita sepakat untuk pendekatan islah atau rekonsiliasi dalam menyelesaikan dualisme yang ada," ujar Wakil Ketum Golkar versi Munas Bali Theo L. Sambuaga di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (23/12) malam.

Menurutnya, kedua kubu sepakat akan menghentikan kegiatan kepartaian untuk sementara. Termasuk juga menyetop pernyataan-pernyataan kepada media yang dapat memperuncing keadaan.

"Justru kita mendorong langkah-langkah, kegiatan-kegiatan yang dapat mendekatkan di antara kita. Kita juga menjaga dualisme ini tidak memperlebar sampai ke daerah," beber Theo.

Selain itu, dalam pertemuan kali ini, kedua kubu juga telah mendiskusikan lebih lanjut tentang substansi-substansi yang banyak dimunculkan belakangan ini. Seperti soal Perppu Nomor 1/2014 tentang Pilkada.

"Kita sudah mengeluarkan soal substansi pilkada langsung. Kita sepakat bahwa kita akan mendukung pilkada langsung termasuk soal dukungan terhadap perppu," demikian Theo. (rus/rmo/jpnn)


Dua kubu berselisih di Partai Golkar menyepakati upaya islah atau perdamaian. Untuk menyelesaikan dualisme kepengurusan hasil Munas IX yang digelar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News