Dua Legislator Kebon Sirih Dicecar Soal Pertemuan dengan Sang Bos

Dua Legislator Kebon Sirih Dicecar Soal Pertemuan dengan Sang Bos
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Dua anggota DPRD DKI Jakarta Ingard Joshua dan Prabowo Soenirman digarap KPK soal pertemuan dengan pengembang reklamasi Teluk Jakarta. Penyidik KPK mendalami pertemuan yang salah satunya digelar di rumah bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan, di kawasan Jakarta Utara.

“Keduanya dikonfirmasi mengenai sejumlah pertemuan dengan pengusaha properti dan pembahasan raperda reklamasi di DPRD DKI Jakarta," papar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak, Rabu (8/7). 

KPK tidak menutup kemungkinan ada oknum DPRD lain selain Sanusi yang diduga menerima suap pembahasan raperda reklamasi. Karenanya, pengembangan masih terus dilakukan penyidik. 

“Kemungkinannya masih ditelusuri dari pemeriksaan-pemeriksaan. Ada dugaan itu,” ujar Yuyuk. 

Kendati demikian, Yuyuk belum banyak bicara soal dugaan legislator lain yang menerima suap.  Menurut dia, salah satu yang akan ditelusuri KPK saat ini adalah pertemuan dilakukan sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta dengan Aguan. 

Pertemuan itu dihadiri Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, Ketua Pansus Reklamasi Selamat Nurdin, Anggota Balegda Muhammad 'Ongen' Sangaji, Sanusi dan Ariesman Widjaja.

Sanusi disangka menerima suap sebesar Rp 2 miliar dari Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja lewat anak buahnya Trinanda Prihantoro. Uang itu untuk mempengaruhi pembahasan raperda reklamasi Teluk Jakarta.(boy/jpnn)

JAKARTA – Dua anggota DPRD DKI Jakarta Ingard Joshua dan Prabowo Soenirman digarap KPK soal pertemuan dengan pengembang reklamasi Teluk Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News