Dua Lelaki Tewas Keracunan Freon AC Mobil

Dua Lelaki Tewas Keracunan Freon AC Mobil
Warga berkerumun di kawasan ditemukannya dua orang meninggal dunia dalam mobil di kawasan WFC Muara Teweh, Kamis (6/7/2023). ANTARA/dokumen pribadi

jpnn.com, MUARA TEWEH - Keracunan karbon monoksida (CO), laki-laki bernama Taufik Rahman (47) dan Heryanto Rahman (16) tewas di dalam mobil di Jalan Panglima Batur Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Kedua warga Desa Batu Merah Nomor 193, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan itu ditemukan sudah meninggal dunia dalam mobil yang kondisi AC bernyala, Kamis sekitar pukul 06.00 WIB.

"Hasil pemeriksaan dokter keduanya yang merupakan ayah dan anak itu diduga mengalami keracunan karbon monoksida (freon AC mobil)," kata Kasat Reskrim Polres Barito Utara AKP Wahyu Satiyo Budiarjo di Muara Teweh, Kamis.

Korban Taufik yang merupakan sopir travel dan anaknya masih pelajar itu ditemukan oleh pengelola parkir di kawasan WFC Muara Teweh M Hafi dan warga lainnya, Wahyu Danny.

Kedua saksi sempat membangunkan dua laki-laki yang berada di dalam mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi DA 1127 TYB dalam keadaan mesin menyala menggunakan AC, sementara jendela tertutup.

Saat itu Taufik sedang tidur di kursi depan sebelah kiri dengan kondisi sandaran kursi direbahkan, sedangkan putranya tidur di kursi belakang.

"Ketika dibangunkan keduanya tidak merespon lalu dicek nadinya ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia, kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh," katanya.

Saat ini pihak kepolisian setempat menghubungi pihak keluarga korban di Kecamatan Lampihong, Balangan untuk mengambil kedua jenazah.

Ayah dan anak tewas keracunan freon AC mobil. Peristiwa itu membuat warga gempar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News