Dua Lembar Travel Cheque Belum Dicairkan

Dua Lembar Travel Cheque Belum Dicairkan
Dua Lembar Travel Cheque Belum Dicairkan
JAKARTA - Dari 480 lembar travel cheque Bank International Indonesia (BII) yang dibagi-bagikan ke para anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR periode 1999-2004 sebagai tanda terima kasih atas terpilihnya Miranda Gultom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, ternyata sudah hampir semuanya diuangkan. Kini, travel cheque senilai Rp 50 juta per lembar itu tinggal dua lembar saja yang belum dicairkan.

Kepala Seksi (kasi) travel cheque BII (BII) pusat, Krisna Pribadi mengungkapkan, pada tahun 2004 lalu pihaknya telah dihubungi Bank Artha Graha yang memesan sebanyak 480 lembar TC dengan nilai per lembar adalah Rp50 juta. "Sekitar tanggal 8 Juni 2004, pihak BII mendapatkan telpon dari pihak Bank Artha Graha. sekitar pukul 09.00 wib," ungkap Krisna saat bersaksi pada persidangan atas Dudhie Makmun Murod di Pengadilan Tipikor, Jum'at (26/3).

Pemesanan 480 TC tersebut, lanjutnya, merupakan yang terbanyak sejak ia menjadi Kepala Seksi TC BII dari tahun 1995 hingga sekarang. "Jadi sejumlah TC tersebut dipesan langsung oleh pihak Bank Arthagraha, setelah jadi saya sendiri yang langsung menyerahkan TC tersebut kepada pihak teller di bank tersebut, jadi setahu saya yang memesan adalah Bank Artha Graha," jelasnya.

Menurut Krisna, dari catatannya kini tinggal dua lembar travel cheque yang belum dicairkan. "Yang mencairkan cek itu banyak. Tidak satu orang. Tetapi saya tidak tahu siapa saja. Namun, yang belum dicairkan masih ada dua lembar lagi," jelasnya.(oji/jpnn)

JAKARTA - Dari 480 lembar travel cheque Bank International Indonesia (BII) yang dibagi-bagikan ke para anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News