Dua Mahasiswi Kreatif Jadi Jawara Writing Competition Beswan Djarum

Dua Mahasiswi Kreatif Jadi Jawara Writing Competition Beswan Djarum
Final Writing Competition Beswan Djarum. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Bakti Pendidikan Djarum Foundation telah memilih para juara dalam ajang Writing Competition Beswan Djarum 2020/2021.

Sebanyak 16 Beswan Djarum- sebutan bagi mahasiswa penerima program Djarum Beasiswa Plus- masuk dalam babak final nasional.

Mereka terpilih dari 220 peserta yang berkompetisi sejak tahap regional di empat wilayah, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation Lounardus Saptopranolo mengatakan ajang ini merupakan salah satu sarana keterampilan lunak atau soft-skill yang didapatkan Beswan Djarum dari seluruh rangkaian program Djarum Beasiswa Plus.

Lewat program ini para peserta diajak untuk berpikir kritis, menuangkan gagasan dan ide kreatif secara tertulis, kemudian mempresentasikannya di depan para pakar.

“Setelah menerima soft-skills Leadership Development, Beswan Djarum dirangsang untuk memiliki kepekaan dan berpikir kritis terhadap permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Mereka ditantang untuk memberikan kontribusi positif sebagai solusi," kata Lounardus Saptopranolo, dalam keterangan pers, Senin (8/11).

Dari 16 mahasiswa yang beradu gagasan selama dua hari pada 4 – 5 November 2021, terpilih para pemenang dari dua kategori yang dikompetisikan yaitu kategori eksata dan non-eksata. 

Juara I dari kategori eksakta adalah Nicole Jovanka Kristalisia, yang merupakan mahasiswi jurusan Teknik Kimia dari Universitas Sriwijaya. Nicole berhasil menjadi pemenang dengan esainya yang berjudul 'Inovasi Katalis Biodiesel Berbasis Silika Hasil Incineration Bottom Ash Limbah Medis'.

Dua mahasiswi cantik dari IPB dan Universitas Sriwijaya terpilih menjadi juara dalam Nasional Writing Competition Beswan Djarum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News