Minggu, 19 Mei 2019 – 17:56 WIB

Ini Para Pemenang Final Regional Writing Competition Beswan Djarum Plus 2018/2019

Rabu, 08 Mei 2019 – 23:32 WIB
Ini Para Pemenang Final Regional Writing Competition Beswan Djarum Plus 2018/2019 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Djarum Foundation telah menyelenggarakan Writing Competition kepada mahasiswa berprestasi penerima program Djarum Beasiswa Plus 2018/2019. 

Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Primadi H. Serad, mengatakan Writing Competition merupakan sarana dan wahana bagi Beswan Djarum untuk berani berpikir kritis terhadap permasalahan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

Kemudian mereka ditantang untuk memberikan kontribusi positif sebagai solusi dan menuangkan gagasannya dalam bentuk esai.

“Writing Competition merupakan salah satu upaya mempersiapkan Beswan Djarum sebagai pemimpin masa depan, yang tidak hanya cerdas dan berkarakter kuat, tetapi juga kritis dan kreatif dalam mencari solusi atas berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan sekitarnya,” ujar Primadi.

Writing Competition mengusung dua kategori karya tulis yaitu di bidang Humaniora, Budaya dan Ilmu Sosial serta kategori kedua yakni Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Proses seleksi yang diikuti para Beswan Djarum dibagi dalam dua tahap, di mana tahap pertama merupakan final regional yang diadakan di empat kota yakni Bandung, Jakarta, Semarang dan Surabaya.

Di setiap final regional, akan dipilih dua pemenang dari tiap-tiap kategori yang akan meraih tiket untuk beradu gagasan di Final Nasional Writing Competition yang akan diadakan di Yogyakarta pada 21-22 Mei 2019.

Primadi juga menjelaskan, tahun ini animo para Beswan Djarum untuk mengikuti Writing Competition terbilang cukup tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tercatat, sebanyak 165 Beswan Djarum mendaftarkan karya tulis mereka.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar