Dua Mantan Pelatih Timnas Masuk Radar Bhayangkara FC

Dua Mantan Pelatih Timnas Masuk Radar Bhayangkara FC
Fans Bhayangkara FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bhayangkara FC sedang berburu pelatih baru sebagai pengganti Simon McMenemy. Beberapa nama asing memang sudah dikantongi. Tapi justru ada dua nama lokal yang paling diminati.

Dua nama tersebut sama-sama pernah menukangi Timnas Indonesia. Keduanya adalah Widodo C. Putro dan Fakhri Husaini. Widodo merupakan pelatih Bali United yang pernah jadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-21 pada 2012 lalu.

Sedangkan Fakhri adalah mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 yang berhasil mempersembahkan Piala AFF U-16 tahun ini.

Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji tidak menampik terkait ketertarikan timnya kepada dua nama tersebut. Bahkan, untuk Widodo pihaknya sudah melakukan komunikasi hingga negosiasi.

’’Kami kan belum dapat pelatih, keduanya memang masuk list kami. Widodo masih memikirkan, kami cari yang terbaik,’’ terangnya.

Jika Widodo sudah ada tawaran, hal berbeda justru terjadi kepada Fakhri. Mantan pemain Pupuk Kaltim di era Galatama itu masih sekedar wacana saja. Belum ada tindakan dari Bhayangkara FC untuk merekrutnya jadi pelatih jelang Liga 1 musim depan.

’’Kalau coach Fakhri sebenarnya belum bicara. Tapi memang dua pelatih lokal itu yang akan kami diskusikan. Januari baru kami putuskan siapa,’’ paparnya.

Sementara itu, Fakhri pun memberikan lampu hijau terkait keinginan Bhayangkara FC untuk merekrutnya. Setelah namanya tidak masuk dalam pilihan PSSI untuk menukangi timnas di berbagai level, otomatis saat ini pria 53 tahun itu nganggur. Padahal, prestasinya cukup mentereng.

Sudah pasti tidak akan dilatih lagi oleh Simon McMenemy membuat Bhayangkara FC kelimpungan mencari pelatih anyar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News