Dua Menantu SBY Kompakan Jualan Baju untuk Amal

Dua Menantu SBY Kompakan Jualan Baju untuk Amal
Para menantu SBY: Siti Ruby Aliya Rajasa (kanan) bersama Anissa Pohan (tengah). Foto dok Rumgapres

jpnn.com - JAKARTA - Dua menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Pohan dan Aliya Rajasa menggelar garage sale untuk amal di Madame Lily's, Plaza Indonesia, kemarin (21/5).

Mereka menjual baju-baju koleksi dengan harga murah. Hasilnya digunakan untuk Yayasan Tunggadewi yang mereka dirikan.

Kebanyakan baju koleksi mereka branded. Karena itu, banyak orang yang antre untuk bisa membeli baju-baju tersebut. Meski acara dimulai pukul 12.00, para pembeli sudah berdatangan pukul 10.00. "Sudah pada datang jam segitu. Padahal, kita masih siap-siap," kata Annisa.

Dia mengatakan, banyak koleksi baju Alleira-nya yang dikeluarkan dari lemari dan dijual. Meski baju-baju itu bekas pakai, kondisinya masih bagus. "Koleksi Alleira kan mahal, ya. Ada range harganya. Meskipun masih ada yang suka juga, disumbangkan saja," lanjutnya.

Baju-baju yang harganya jutaan itu dijual Rp 100 ribu hingga Rp 700 ribu. Kontan saja, baju-baju tersebut langsung diserbu. "Agak menyesal karena tidak semua saya bawa ke sini. Ternyata yang beli banyak," lanjut dia.

Semua dana yang terkumpul digunakan untuk membiayai kegiatan pendidikan informal anak-anak yang mereka lakukan. Dua menantu Presiden SBY itu kompak menyiapkan acara tersebut. "Cepet sih menyiapkannya. Enggak sampai tiga minggu. Pakai kekuatan perempuan, ya. Di sela kegiatan rumah tangga," kata Aliya.

Garage sale menjadi cara efektif. Perempuan pada dasarnya suka berbelanja. Jadi sambil berbelanja, sambil beramal. Annisa dan Aliya kompak untuk urusan seperti itu. Sebab, kata mereka, passion dan pandangannya sama. Jadi bukan hal rumit. Terlebih lagi, suami-suami mereka mendukung.

"Kami berada di luar rumah begini tentu atas dukungan suami. Kalau nggak didukung, ya apa namanya. Ini acara seharian lho. Suami kami merelakan," kata Annisa. Beberapa teman artis juga terlihat datang. Di antara mereka, tampak, Ayu Dewi dan Dian Sastrowardoyo.(jan/c4/ayi)


JAKARTA - Dua menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Pohan dan Aliya Rajasa menggelar garage sale untuk amal di Madame Lily's,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News