Dua Misi Kang Aher di PON XIX

Dua Misi Kang Aher di PON XIX
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (biru). Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mencanangkan dua misi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Aher - sapaan akrabnya, ingin Jawa Barat (Jabar) sukses sebagai tuan rumah dan peserta. Seperti diketahui, PON XIX/2016 digelar di 16 kota/kabupaten di Jabar.

Aher berharap kontingen Jabar bisa meraih juara umum PON XIX/2016. Selain itu, dia juga berharap semua pertandingan yang digelar sebelum dan sesudah pembukaan PON XIX bisa berjalan lancar dan aman.

"Saya mengemban dua misi besar. Pertama, sukses dalam tugas nasional sebagai Ketua PB PON XIX. Kedua, menginginkan kontingen Jabar‎ meraih juara umum," ujar Aher seperti dilansir pon-peparnas2016jabar.go.id.

Agar dua misi itu terwujud, Aher bekerja keras melakukan koordinasi. Dia secara marathon melakukan peninjauan ke setiap venue cabang olahraga digelar. Aher juga melakukan kunjungan langsung ke tempat latihan atlet Jabar.

Terkait persiapan atlet Jabar, Aher menilai sudah berjalan dengan baik. Menurutnya atlet Jabar memiliki motivasi tinggi untuk meraih medali emas sebanyak-banyaknya dan mereka disebutnya sudah tidak sabar untuk bertarung di gelanggang.

Aher berharap kehadirannya secara langsung di tempat latihan para atlet Jabar bisa memberi motivasi tambahan untuk mewujudkan Jabar Kahiji atau menjadi juara umum PON XIX/2016. Dia pun memberi wejangan kepada para atlet untuk selalu bekerja keras karena itu menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan. (epr/JPG/dil/jpnn)


BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mencanangkan dua misi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Aher - sapaan akrabnya, ingin Jawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News