Dua Mobil Ini Paling Laris, Apalagi Jelang Lebaran

Dua Mobil Ini Paling Laris, Apalagi Jelang Lebaran
Foto ilustrasi dok.Jawa Pos

jpnn.com - KARAWANG – Toyota suah mengantisipasi lonjakan permintaan pasar yang selalu terjadi menjelang lebaran. 

Kapasitas produksi di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ditingkatkan 25 persen sejak awal April hingga Juni.

Production Engineering Director Karawang Plant TMMIN Nandi Julyanto menyatakan ada tiga fasilitas produksi (plant) di TMMIN Karawang. Plant 1 digunakan untuk membuat Innova dan Fortuner. 

Kapasitasnya 130 ribu unit per tahun. Plant 2 difungsikan untuk varian di luar Innova dan Fortuner, termasuk Toyota Sienta yang diluncurkan dalam waktu dekat.

Sementara itu, plant 3 menjadi tempat produksi mesin dan komponen mobil lainnya. Kapasitas produksinya 216.000 unit engine per tahun. 

’’Kalau overtime, kapasitas produksi bisa ditingkatkan dari 130 ribu unit menjadi 160 ribu unit,’’ katanya.

Nandi mengakui, tahun ini produksi mobil tertolong demand varian All New Kijang Innova dan All New Fortuner. Setiap varian diluncurkan ke pasar sejak November 2015 dan Januari 2016.

Pada Januari hingga Februari lalu, penjualan All New Kijang Innova melonjak 59 persen dari  7.004 unit pada 2015 menjadi 11.139 unit. Market share Innova pun naik 94 persen. 

KARAWANG – Toyota suah mengantisipasi lonjakan permintaan pasar yang selalu terjadi menjelang lebaran.  Kapasitas produksi di PT Toyota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News