Dua Orang Ditangkap Terkait Dwelling Time di Pelabuhan Belawan

Dua Orang Ditangkap Terkait Dwelling Time di Pelabuhan Belawan
Pelabuhan Belawan. Foto: pojoksatu

jpnn.com - MEDAN - Tim Khusus (Timsus) bentukan Polda Sumut meringkus dua oknum petugas dari kawasan Tanjungmorawa, Deliserdang, yang diduga sebagai penyebab lambatnya proses bongkar muat barang di pelabuhan Belawan, Medan, Sumut, beberapa hari lalu.

Dua oknum petugas tersebut hingga kemarin masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Sumut. Keduanya diamankan karena disangkakan melakukan pemerasan dan membuat proses bongkar muat kapal itu menjadi lebih lama.

"Saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini, Kamis (6/10). 

Namun, Rina enggan menyebut identitas kedua oknum petugas tersebut. Dia beralasan, kasus ini baru akan dipaparkan di Mapolda Sumut hari ini, Kamis (6/10).

"Besok mau dirilis perkembangannya. Kita rilis di Polda Sumut, besok (hari ini) jam 10.00 WIB. Nanti semua akan dijelaskan, termasuk inisial (identitas) tersangka," ujar mantan Kapolres Binjai ini.

Sebelumnya, tiga pekan lebih, Tim Khusus yang dibentuk Polda Sumut, terdiri dari Direktorat Intelijen dan Keamanan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) serta Polres Pelabuhan Belawan, berseliweran di Pelabuhan Belawan untuk mengusut dugaan pungli saat dwelling time. Informasi yang dikumpulkan itu, kini sudah dikantongi identitasnya.

Disebut-sebut, identitas yang sudah dikantongi oleh Timsus ini, bakal dijadikan tersangka. "Timsus yang bergabung dengan tim pusat, sedang mengumpulkan hasil temuan di lapangan. Target yang bakal dijadikan tersangka juga sepertinya sudah ada," jelas Rina.

Disoal siapa saja yang akan ditarget tim dan apa saja temuan di lapangan, sayangnya juru bicara Polda Sumut ini belum bersedia membeberkannya. Pasalnya, menurut Rina, persoalan itu belum memasuki tahap konsumsi publik. "Pasti bakal diumumkan ke publik, apa saja temuan tim di lapangan. Tapi, saat ini belum bisa diumumkan. Pasti akan kita beritahu. Karena tim masih terus bekerja," imbuh Rina.

MEDAN - Tim Khusus (Timsus) bentukan Polda Sumut meringkus dua oknum petugas dari kawasan Tanjungmorawa, Deliserdang, yang diduga sebagai penyebab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News