Dua Orang Tewas di Perlintasan, Layanan KA Sempat Lumpuh

Dua Orang Tewas di Perlintasan, Layanan KA Sempat Lumpuh
Dua Orang Tewas di Perlintasan, Layanan KA Sempat Lumpuh

jpnn.com - TAIWAN - Dua nyawa melayang dalam kecelakaan maut yang terjadi di perlintasan kereta api di daerah Taichung dan Tainan, Taiwan, hari ini, Sabtu (20/6). Akibatnya, layanan kereta api di daerah wilayah tersebut sempat lumpuh beberapa jam.

Puluhan ribu penumpang dilaporkan sempat menumpuk di stasiun. Padahal hari ini termasuk waktu puncak liburan bagi warga setempat dan bersamaan dengan penyelenggaraan acara akbar bertajuk festival perahu naga.

Dilansir focustaiwan, kecelakaan pertama terjadi pada pukul 08.43 waktu setempat. Peristiwa yang menewaskan satu orang itu terjadi di daerah Taichung yang letaknya antara Stasiun Chenggong dan Xinwuri.

Akibatnya keberangkatan 27 kereta api yang akan melintasi dua stasiun tersebut sempat ditunda untuk memudahkan proses evakuasi pejalan kaki yang tewas ditabrak kereta api. Sebanyak 10.470 penumpang merasakan dampaknya.

"Layanan kereta api kembali beroperasi secara normal pada pukul 11.09," kata pihak pengelola layanan perkeretaapian Taiwan, Sabtu (20/6).

Selang beberapa jam kemudian, kecelakaan maut kedua terjadi. Korbannya seorang pria tunawisma yang usianya sekitar 60-an tahun yang tewas ditabrak kereta api saat menyeberangi perlintasan KA di daerah Tainan. Akibatnya, keberangkatan 10 kereta api sempat ditunda yang memengaruhi sekitar 3.200 penumpang.(ris/jpnn)


TAIWAN - Dua nyawa melayang dalam kecelakaan maut yang terjadi di perlintasan kereta api di daerah Taichung dan Tainan, Taiwan, hari ini, Sabtu (20/6).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News