Dua Pelaku Perampokan yang Beraksi di 20 TKP Ini Terpaksa Dilumpuhkan

Dua Pelaku Perampokan yang Beraksi di 20 TKP Ini Terpaksa Dilumpuhkan
Kedua pelaku pencurian dan pemberatan yang beraksi di 20 lokasi kejadian yang berhasil ditangkap anggota Polresta Palangka Raya diangkut ke Mapolres setempat, Kamis (12/3/2020). Foto: ANTARA/HO_Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Dua pelaku pencurian dan kekerasan (curas) yang beraksi di 20 TKP akhirnya diringkus jajaran Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kedua pelaku juga terpaksa ditembak polisi lantaran melawan saat akan ditangkap.

“Kedua pelaku berinisial W, 28, dan A, 25, ditembak di masing-masing bagian kaki karena melakukan perlawanan dan membahayakan nyawa petugas ketika hendak diamankan," kata Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom di Palangka Raya, Jumat.

Menurut Gultom, kedua pelaku yang ditangkap di wilayah hukum Polresta Palangka Raya itu ketika beraksi dengan mencongkel bagian jendela dengan menggunakan sebilah besi.

Keduanya mengincar rumah yang ditinggal kosong baik keluar daerah maupun sebentar oleh pemilik rumah. Bahkan dari pengakuan kedua pelaku kepada petugas melakukan di 20 lokasi.

"Mereka curi dari 20 tempat kejadian perkara (TKP) adalah barang barang berharga seperti televisi, ponsel, surat menyurat sepeda motor dan sejumlah uang tunai," katanya.

Perwira Polri berpangkat melati satu itu mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku yang salah satu di antaranya berinisial A adalah salah satu residivis kasus serupa bermula dari informasi dan laporan warga yang menjadia korban dalam perkara tersebut.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas lalu melakukan penyelidikan terhadap pelaku sehingga keberadaan pelaku yang sudah menjadi daftar Pencarian Orang (DPO), berhasil terindentifikasi hingga keduanya berhasil dibekuk.

"Pelaku berinisial A adalah residivis dalam kasus yang sama. Sedangkan barang -barang yang sering dicuri para pelaku ini kebanyakannya barang elektronik yang nantinya akan dijual kembali ke masyarakat," kata dia.

Dua pelaku pencurian dan kekerasan (curas) yang beraksi di 20 TKP akhirnya diringkus jajaran Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kedua pelaku juga terpaksa ditembak polisi lantaran melawan saat akan ditangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News