Dua Pelatih Klub Spanyol Ini Hengkang, Satu Karena Dipecat

Dua Pelatih Klub Spanyol Ini Hengkang, Satu Karena Dipecat
Manajer Leganes Javier Aguirre (kiri) menghibur Jonathan Silva yang kecewa karena timnya terdegradasi di Stadion Butarque, Leganes, Spanyol, Minggu (19/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

jpnn.com, SPANYOL - Dua klub Spanyol dikabarkan mengumumkan perpisahan pada pelatih kepala masing-masing.

Klub pertama adalah Villarreal, mengumumkan Javi Calleja tak lag bersama mereka di musim 2020-2021.

Kemudian Javier Aguirre, akan meninggalkan Leganes.

Lewat laman resminya, Villarreal mengumumkan CLeganesalleja akan meninggalkan tim setelah tiga tahun melatih The Yellow Submarine.

Musim ini, Calleja berhasil menuntun Villarreal finis di urutan kelima klasemen dan meraih satu tiket fase grup Liga Europa musim depan.

Selama tiga musim tenor kepelatihannya, Calleja mendampingi Villarreal dalam 131 pertandingan resmi dengan torehan 57 kemenangan dan 44 kekalahan.

"Klub berterima kasih atas kerja keras, dedikasi dan profesionalisme Calleja selama melatih tim ini dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya mendatang," demikian tulis laman resmi Villarreal.

Sementara itu, Leganes, secara ironis gagal menghindari degradasi kendati sukses menahan imbang tim jawara La Liga Spanyol Real Madrid di laga pekan penutup.

Liga Spanyol musim kompetisi 2019-2020 telah berakhir. Nasib dua pelatih ini juga berakhir di dua klub profesional. Salah satunya berakhir karena dipecat.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News