Pekan Penutup Liga Spanyol Hanya Tinggal Menentukan Dua Hasil Ini

Pekan Penutup Liga Spanyol Hanya Tinggal Menentukan Dua Hasil Ini
Liga Spanyol (ANTARA/Juns)

jpnn.com, SPANYOL - Laga pekan terakhir Liga Spanyol praktis hanya tinggal menentukan satu tempat degradasi dan satu tiket ke Liga Europa, setelah Real Madrid dipastikan menjuarai Liga Spanyol.

Klasemen empat besar Liga Spanyol juga sudah dapat dipastikan. Masing-masing Madrid, Barcelona, Atletico dan Sevilla.

Ironisnya, penentuan zona degradasi masih melibatkan Real Madrid yang akan bertandang ke markas Leganes.

Tim peringkat ke-18 ini butuh kemenangan untuk bisa selamat dan tetap berada di kasta tertinggi musim depan.

Leganes saat ini mengoleksi 35 poin dan tertinggal satu poin di belakang Celta Vigo yang dalam laga lain akan melawat ke tim juru kunci, Espanyol.

Satu tiket Liga Europa sudah digenggam oleh Villarreal yang saat ini menempati urutan kelima dengan 57 poin dan bakal menjamu Eibar pada laga yang dimainkan lebih awal.

Jika kalah, Villarreal paling buruk akan menempati urutan keenam, itupun jika Real Sociedad menang di kandang Atletico Madrid dalam laga lebih larut.

Pasalnya, Getafe yang ada di urutan ketujuh dan tertinggal tiga poin di belakang Villarreal hanya bisa menyamai raihan The Yellow Submarine, tetapi sudah dipastikan tertinggal secara head-to-head karena selalu kalah dalam dua pertemuan musim ini.

Liga Spanyol musim 2019/20 akan menggelar rangkaian 10 laga pekan penutup yang bakal berlangsung pada Minggu malam hingga Senin dini hari WIB. Hanya tinggal menentukan dua hal ini

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News