Dua Pemain Lokal Bawa Persipura ke Puncak ISL

Dua Pemain Lokal Bawa Persipura ke Puncak ISL
Persipura Jayapura berhasil menguasai klasemen sementara ISL Wilayah Timur dengan pemain lokal. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura Jayapura berhasil kembali ke puncak klasemen Indonesia Super League (ISL) Wilayah Timur setelah mengalahkan Persiba Bantul 2-0 di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (22/5).

Dua bintang Papua, masing-masing Ricky Kayame dan Boaz Solossa menjadi bintang lapangan setelah berhasil mencetak masing-masing satu gol di pertandingan ini.

Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat semangat anak-anak Papua untuk memenangkan pertandingan sangat besar. Persipura bahkan sudah berhasil unggul di menit ke-6 melalui Ricky Kayame.

Unggul satu gol membuat semangat pemain-pemain Persipura kian terlecut. Hanya butuh empat menit bagi Persipura untuk mencetak gol kedua. Kali ini dilesakkan oleh Boaz Solossa.

Persiba yang tertinggal dua gol terpaksa keluar menyerang. Beberapa peluang sempat tercipta namun hingga babak pertama usai, skor tetap 2-0 untuk Persipura.

Berhasil mencetak dua gol di babak pertama, tidak membuat Persipura terlena. Apalagi Persiba tidak punya pilihan lain selain mencoba menyamakan kedudukan.

Menit ke-73 Persipura mendapat peluang melalui Ricky Kayame. Namun kali ini, usaha pemain muda Papua tersebut tidak membuahkan hasil. Hingga akhir pertandingan Persipura berhasil mempertahankan keunggulan 2-0.

Hasil ini membuat Persipura berhak memperoleh tambahan tiga poin menjadi 24 dan menduduki puncak klasemen wilayah timur. Sedangkan Persiba terpuruk di posisi juru kunci dengan 6 angka dari 12 pertandingan. (abu/jpnn)

JAYAPURA - Persipura Jayapura berhasil kembali ke puncak klasemen Indonesia Super League (ISL) Wilayah Timur setelah mengalahkan Persiba Bantul 2-0


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News