Dua Pemain Muda Asal Papua Ikuti Seleksi di Persija Jakarta

Dua Pemain Muda Asal Papua Ikuti Seleksi di Persija Jakarta
Suporter Persija. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua pemain muda Papua itu akan menjalani seleksi di Persija Jakarta. Kedua pemain tersebut adalah Reinhard Sokoy, 18, dan Evrain Awais, 19.

Mereka akan diseleksi manajemen Macan Kemayoran, julukan Persija, hingga batas akhir pendaftaran pemain ditutup pada 30 April mendatang.

“Mereka masih seleksi sampai batas akhir pendaftaran pemain,” ucap Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco usai memimpin latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (25/4).

Sokoy sendiri berposisi sebagai winger, sementara Awais biasa bermain sebagai fullback kiri. Kedua pemain tersebut merupakan mantan pemain Persidafon Dafonsoro.

Selain itu, Sokoy sebelumnya pernah mengikuti tes bersama klub Yunani, Apollon Kalamaria pada 2015 lalu. Sedangkan Awais sebelumnya bermain untuk Persidafon Dafonsoro. “Kedua pemain muda tersebut datang untuk melengkapi kuota pemain U-23 kita,” beber Teco.

Saat ini, Macan Kemayoran telah memiliki 7 pemain U-23. Mereka adalah Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, Muhammad Hargianto, Irfandy Zein, Muhammad Rasul, Pandi Lestalutuh, dan Ambrizal Umanailo.

Pada Liga 1 musim 2017, manajemen Persija memang menerapkan kebijakan menyediakan satu slot untuk pemain asal Papua. Hal itu demi memanggungkan keindonesiaan di kubu tim ibu kota.

Sebelumnya, Persija juga sempat mencoret dua pemain seleksi dari salah satu provinsi di Indonesia timur tersebut. Mereka adalah Yopi Marandof dan Yosua Pahabol. (fdi)


Dua pemain muda Papua itu akan menjalani seleksi di Persija Jakarta. Kedua pemain tersebut adalah Reinhard Sokoy, 18, dan Evrain Awais, 19.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News