Minggu, 20 Mei 2018 – 17:09 WIB

Dua Pemain Muda Sriwijaya FC Dipanggil Timnas U-19

Rabu, 14 Februari 2018 – 22:05 WIB
Dua Pemain Muda Sriwijaya FC Dipanggil Timnas U-19 - JPNN.COM

Dua pemain muda Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson bakal absen membela timnya di Piala Gubernur Kaltim 2018.

Pasalnya, kedua pemain tersebut dipanggil Timnas Indonesia U-19 yang akan menggelar training center perdana pada 18-26 Februari di Lapangan ABC Senayan, Jakarta Pusat.

Mereka latihan untuk menghadapi dua event pada 2018. Diawali perjuangan di Piala AFF U-18 pada Juli dan Piala Asia U-19, Oktober mendatang.

"Surat pemanggilan Abi dan Samuel baru saja kami terima. Selanjutnya kami akan koordinasikan dengan pelatih dan manajer terkait peluang pemanggilan ini. Tapi sejauh ini kami selalu mendukung program PSSI," jelas Faisal Mursyid, sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku pengelola Sriwijaya FC, Rabu (14/2).

Selama ini Abimanyu memang menonjol di Sriwijaya FC. Sejak Piala Presiden 2018 digelar, dia selalu menjadi starter di lini tengah Sriwijaya FC.

Bahkan, gelandang yang karib disapa Abi ini menjadi nyawa permainan tim berjuluk Laskar Wong Kito karena alur serangan selalu dibidani pemain berusia 18 tahun ini. Keberadaannya mampu menggeser Makan Konate yang biasanya beroperasi di gelandang serang jadi gelandang sayap.

Sementara untuk Samuel, sejak kedatangannya di Sriwijaya FC bersama Abi di awal musim belum mencicipi menit main di Piala Presiden 2018. Dengan pemanggilan ini, keduanya potensi absen di laga awal Piala Gubernur Kaltim II.

"Tidak masalah. Mereka pemain penting tapi kita tetap support program PSSI. Ini juga kebanggaan bagi klub saat pemainnya dibutuhkan timnas," jelas Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar