Dua Pencuri Spesialis Mebel Keok Ditembak Polisi

Dua Pencuri Spesialis Mebel Keok Ditembak Polisi
Dua pelaku pencurian berinisial YG, 24, dan AG, 32, warga Lampung Selatan diringkus Satuan Reskrim Polsek Tanjungseneng, Kamis (19/8) dini hari. Foto: radarlampung.co.id

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), berinisial YG, 24, dan AG, 32, warga Lampung Selatan diringkus Satuan Reskrim Polsek Tanjungseneng, Kamis (19/8) dini hari.

Kapolsek Tanjungseneng, Ipda Rosali mengatakan, para pelaku diamankan di rumah masing-masing. Kedua pelaku tersebut merupakan spesialis pencurian kursi mebel yang biasa diletakan di teras-teras perumahan mewah.

“Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah karena adanya pencurian kursi-kursi mebel yang biasanya diletakan di depan rumah,” katanya.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, kedua pelaku diketahui sudah beraksi di 13 TKP yang tersebar di sekitar kecamatan Tanjungseneng. “Lokasinya berbeda-beda dan tersebar di sekitaran kecamatan Tanjungseneng,” katanya.

Saat beraksi, kedua pelaku biasanya mengangkut satu per satu barang curiannya dengan sepeda motor. Aksi tersebut dilakukan berulang kali untuk membawa semua barang curian ketempat persembunyiannya.

Rosali mengatakan, kedua pelaku juga kerap membagi peran. YG biasanya bertugas untuk mencari rumah yang akan dijadikan target pencurian. Sementara AG bertugas untuk memanjat pagar dan mengangkut kursi-kursi kayu tersebut.

“Jadi ada perannya masing-masing. YG biasanya yang mencari rumah yang dijadikan target pencurian. Kemudian YG juga akan menunggu di atas motor selagi AG mengangkut semua kursi-kursi keluar,” jelasnya.

Setelah itu, kursi-kursi curian tersebut biasanya dijual secara online melalui akun media sosial facebook. Agar cepat laku, kursi-kursi curian tersebut dijual dengan harga miring.

Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), berinisial YG, 24, dan AG, 32, warga Lampung Selatan diringkus Satuan Reskrim Polsek Tanjungseneng, Kamis (19/8) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News