Dua Pendaki Dikabarkan Hilang di Gunung Welirang

Dua Pendaki Dikabarkan Hilang di Gunung Welirang
Ilustrasi. FOTO: pixabay.com

jpnn.com - MOJOKERTO - Dua Pendaki dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Welirang. Aniq Rofinus Sa'ni, 27, warga Desa Sukoanyar, Kecamatan Mojo, Kediri, dan Dendi Wicaksono, asal Surabaya hilang saat mendaki dan melintasi jalur hutan Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Hingga saat ini, mereka masih dicari tim relawan.

Informasi yang didapat Jawa Pos Radar Mojokerto menyebutkan, dua pendaki itu diketahui berangkat pada Jumat pagi (1/1). Jumlah pendaki seluruhnya sebanyak 23 orang. Mereka tiba di Putuk Puyang sekitar pukul 10.00 dan mendirikan tenda. Namun, Aniq nekat melanjutkan perjalanan ke puncak Welirang bersama dua temannya, Duita dan Apria. 

Setelah sampai pertengahan, dua temannya balik ke tenda karena tidak kuat lagi untuk mendaki. ''Jadi, teman saya, Aniq, nekat sendirian ke atas,'' ungkap Wahyuning, teman satu kelompoknya. 

Padahal, lanjut dia, Aniq hanya pamit foto-foto dan tidak lama. Namun, hingga pukul 15.00, dia tidak kunjung kembali. 

Sekitar pukul 18.00, Wahyuning bersama temannya mencari Aniq. Namun, hingga tiga hari kemarin, belum ada hasil. ''Jadi, kemarin malam kami langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Pacet,'' jelasnya.

Parahnya, kata Wahyuning, teman satu kampus Jurusan Antropologi Unair Surabaya tersebut tidak membawa bekal sama sekali dalam melanjutkan pendakian ke puncak Welirang. 

''Ya, cuma bawa kamera karena pamitnya hanya foto sebentar ke Brawijaya,'' ujar Wahyuning kepada Jawa Pos Radar Mojokerto.

Sementara itu, Dendi Wicaksono diketahui melanjutkan perjalanan menuju puncak sekitar pukul 13.00. Namun, hingga saat ini dia juga belum ditemukan. 

MOJOKERTO - Dua Pendaki dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Welirang. Aniq Rofinus Sa'ni, 27, warga Desa Sukoanyar, Kecamatan Mojo, Kediri,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News