Dua Penipu Bermodus Menuduh Korban Menabrak Adiknya Dibekuk

Dua Penipu Bermodus Menuduh Korban Menabrak Adiknya Dibekuk
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ada-ada saja cara pelaku kejahatan untuk mendapatkan keuntungan. Salah satunya seperti yang dilakukan dua penipu yang biasa merampas sepeda motor ini.

Mereka adalah Yohandi alias Andi dan Rosidi Wijaya alias Tole.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, kedua pelaku selalu mengincar remaja sebagai korbannya.

“Yohandi ditangkap di Jembatan Besi RT 1 RW 2, Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat dan Rosidi ditangkap di Jalan Pramuka, Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur,” kata Argo, Sabtu (19/5).

Dalam kejahatan ini, Yohandi berperan sebagai eksekutor pengambil motor dengan modus tipu-tipu. Kemudian Rosidi berperan sebagai penerima sepeda motor hasil kejahatan atau penadah.

Sebelum beraksi, biasanya pelaku keliling kompleks dan mencari sasaran pengemudi sepeda motor yang usianya masih remaja.

Ketika beraksi, pelaku langsung menghentikan korban dan menuduh telah menabrak adik pelaku. Selanjutnya korban diajak oleh pelaku untuk menunjukkan lokasi adiknya ditabrak.

Sesampainya di lokasi yang sepi, korban diturunkan oleh pelaku dan ditinggal kabur seraya membawa sepeda motor milik korban.

Dalam kejahatan ini, Yohandi berperan sebagai eksekutor pengambil motor dengan modus tipu-tipu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News