Dua Rantis Polisi Sudah Menghadap Massa Pendukung Ahok

Dua Rantis Polisi Sudah Menghadap Massa Pendukung Ahok
Para pendukung Basuki T Purnama yang menggelar aksi di depan Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5) petang. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Polisi menyiagakan kendaraan taktis (rantis) water canon dan baracuda di Rutan Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5) petang. Hal itu sebagai antisipasi karena massa pendukung Basuki T Purnama (Ahok) masih bertahan di depan Rutan Cipinang.

Dari pantauan di lapangan, rantis polisi dibariskan di dalam Rutan Cipinang menghadap massa pendukung gubernur DKI Jakarta itu. Namun, Polres Jakarta Timur tetap menggunakan cara-cara persuasif untuk membubarkan massa pro-Ahok.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo megatakan, kendaraan taktis itu bukan untuk membubarkan pendukung Ahok. “Ini kan perempuan semua. Kami minta tertib lah," kata dia di Rutan Klas I Cipinang.

Andry mengimbau massa agar menyampaikan aspirasinya secara tertib sesuai dengan aturan yang berlaku. Dia juga mengharapkan massa tidak mendorong-dorong pagar Rutan Klas I Cipinang. 

"Kemudian semua peralatan SOP (standard operating procedure, red) yang ada pada kepolisian kami siapkan," pungkasnya.(mg4/jpnn)


Polisi menyiagakan kendaraan taktis (rantis) water canon dan baracuda di Rutan Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5) petang. Hal itu sebagai


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News