Dua Rencana Evakuasi Disiapkan

Dua Rencana Evakuasi Disiapkan
Dua Rencana Evakuasi Disiapkan
JAKARTA—Memasuki hari keempat pasca ambruknya jembatan Kutai Kertanegara, proses evakuasi korban belum berjalan maksimal. Tim evakuasi yang terdiri dari SAR dibantu aparat kepolisian dan TNI, masih mengandalkan evakuasi di permukaan. Hanya mayat yang muncul ke permukaan yang bisa dievakuasi.

Padahal diperkirakan ada sekitar 33 korban lainnya yang dinyatakan masih hilang. Untuk itu, Selasa (29/11), Tim SAR akan melakukan proses evakuasi dengan menyiapkan dua rencana. Untuk memaksimalkan proses evakuasi, tim SAR melibatkan para penyelam profesional.

Rencana pertama, tim evakuasi akan menyelam mendekati posisi kendaraan yang diketahui bertumpuk di dasar sungai. Nantinya tim penyelam akan memecah kaca mobil-mobil dan mengeluarkan korban yang terjebak di dalamnya.

Sedangkan rencana kedua adalah berupaya mendorong struktur jembatan ke kedalaman yang lebih rendah. Kemudian dilakukan proses evakuasi korban yang diketahui terjepit di struktur jembatan yang patah.

JAKARTA—Memasuki hari keempat pasca ambruknya jembatan Kutai Kertanegara, proses evakuasi korban belum berjalan maksimal. Tim evakuasi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News