Kamis, 22 Agustus 2019 – 10:33 WIB

Dua Rest Area di Tol Pejagan - Pemalang Siap Layani Pemudik

Kamis, 07 Juni 2018 – 13:31 WIB
Dua Rest Area di Tol Pejagan - Pemalang Siap Layani Pemudik - JPNN.COM

jpnn.com, TEGAL - Jalan tol Pejagan-Pemalang seksi III dan IV akan difungsikan saat arus mudik dan balik lebaran. Sejumlah sarana pendukung seperti rest area pun sudah siap dimanfaatkan pemudik yang hendak beristirahat.

Di ruas sepanjang 37 kilometer itu terdapat dua rest area‎ dengan tipe berbeda. Rest area tipe A berada di KM 287 Lebeteng Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal.

Lokasinya berada di sisi kanan lajur jalan jika dari arah Jakarta. Rest area seluas sekitar 6 hektare ini nantinya dilengkapi dengan SPBU, musala, MCK, tempat makan dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

Satu rest area lainnya adalah tipe B yang berada di KM 275 Penarukan, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal dengan luas sekitar 2 hektar dan berada di sisi kiri lajur jalan jika dari arah Jakarta. Kecuali SPBU, ‎rest area ini hanya dilengkapi dengan musala, MCK dan tempat makan.

Dari pantauan radartegal.com, sejumlah pekerja di rest area KM 275 tampak tengah menyelesaikan pengerjaan trotoar depan bangunan yang dijadikan tempat makan. ‎Pengerjaan juga terlihat di sekitar bangunan yang akan dijadikan musala.

Di rest area itu pula Pertamina sudah mendirikan kios BBM yang dilengkapi dengan mobile dispenser. Kios itu juga menyediakan BBM kemasan.

Pimpinan Lapangan PT Waskita Karya Hendra menyebut pembangunan dua rest area sudah selesai. "Sudah siap digunakan. Ini (masih ada pekerjaan) hanya finishing saja," ujanya.(far/zul/jpg)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar