Moeldoko Jamin Pilot Garuda Tidak akan Mogok saat Lebaran

Moeldoko Jamin Pilot Garuda Tidak akan Mogok saat Lebaran
Pesawat Garuda. Ilustrasi Foto: dok.JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyatakan pilot maskapai Garuda Indonesia tidak akan melakukan mogok termasuk pada momentum Lebaran Idulfitri 2018.

Kepastian ini disampaikan Moeldoko karena telah beraudiensi dengan Asosiasi Pilot Garuda dan direksi PT Garuda Indonesia (Persero) beberapa waktu lalu.

"Memang dari asosiasi sudah ke KSP. Kami sudah diskusikan dengan mereka. Kalian jangan mogok dalam kondisi masyarakat membutuhkan, nanti malah tidak produktif," ucap Moeldoko di kantornya, Kompleks Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (5/6).

Dia menyebutkan bahwa pemerintah mendengarkan semua keluhan asosiasi pilot dan karyawan maskapai pelat merah itu. Pemerintah pun berjanji akan mencarikan solusinya.

"Untuk sekarang ini jangan mogok, saya sudah sampaikan. Alhamdulillah diikuti. Jadi sampai dengan hari raya ini mudah-mudahan mereka komitmen dengan apa yang kami bicarakan," jelas mantan panglima TNI itu.

Moeldoko menyebutkan, dari audiensi tersebut para pilot mengeluhkan persolan manajerial perusahaan. Masalah itu pun sudah dikomunikasikanya dengan manajemen Garuda.

"Dirut Garuda sudah ke saya. Saya sudah diskusikan, saya berikan masukan ini lho keluhan mereka. Nanti akan dicarikan titik temunya," pungkas Moeldoko. (fat/jpnn)


Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyatakan pilot maskapai Garuda Indonesia tidak akan melakukan mogok termasuk pada momentum Lebaran Idulfitri 2018.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News