Tol Baru Beroperasi, Produsen Telur Asin Kurangi Produksi

Tol Baru Beroperasi, Produsen Telur Asin Kurangi Produksi
Telur asin di sebuah tokoh oleh-oleh di Brebes, Jawa Tengah. Foto: radartegal.com

jpnn.com, BREBES - Tol Pejagan - Pemalang di Jawa Tengah akan segera dioperasikan untuk jalur mudik Lebaran 2018. Namun, beroperasinya tol sepanjang 37 kilometer itu memicu kekhawatiran di kalangan produsen telur asin di Brebes.

Khomaruddin, salah seorang pengusaha telur asin di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari menduga Jalur Pantura Brebes akan lebih sepi dibandingkan musim-musim mudik sebelumnya. Untuk itu, dia tak akan jorjoran menambah jumlah produksi telur asin.

"Setiap tahun (musim lebaran, red) memang ada tambahan produksi. Tapi tidak sebanyak sebelum ada jalur tol," ujarnya seperti diberitakan radartegal.com.

Khomaruddin menambahkan, pihaknya akan menambah produksi hingga 50 ribu butir telur asin. Namun, jumlah itu hanya separuhnya dibandingkan musim mudik tahun lalu yang mencapai 100 ribu telur asin.

"Jelas ada penambahan antisipasi produk tapi jumlahnya tidak sebanyak tahun sebelumnya," akunya.

Dia menduga Tol Pejagan - Pemalang akan mengurangi jumlah pengendara di Jalur Pantura Brebes. Apalagi jalur tol itu sudah menyambung hingga Batang meski masih bersifat fungsional.

Karena itu dia mengharapkan pemudik tetap melintasi Jalur Pantura Brebes. Dengan begitu pemudik bisa belanja oleh-oleh khas setempat.

"Jadi kalau yang berniat membeli telur asin bisa keluar lewat Exit Brebes Barat. Sehingga bisa lewat pantura dan melewati sentra penjual telur asin," pungkasnya.(ded/ism/zul)


Para penjual telur asin di Jalur Pantura Brebes, Jawa Tengah merasa khawatir omzet mereka bakal turun gara-gara beroperasinya Tol Pejagan - Pemalang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News