Dua Rumah Terduga Teroris di Bantul Digeledah Densus 88

Dua Rumah Terduga Teroris di Bantul Digeledah Densus 88
Rumah AF di Dusun Saman, Desa Bangunharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang digeledah Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri pada Jumat (11/2/2022) malam. Foto: ANTARA/Hery Sidik

jpnn.com, BANTUL - Dua rumah terduga teroris di wilayah Desa Bangunharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, digeledah Tim Densus 88 pada Jumat (11/2) malam.

Ketua RT 04 Dusun Saman, Bangunharjo, Mubtadiin ditemui di rumahnya di Bantul, Sabtu, mengatakan tidak mengetahui pasti kapan penangkapan dua orang warga Bangunharjo, tetapi pada Jumat malam, dirinya diminta kepolisian untuk menjadi saksi penggeledahan.

"Semalam sekitar pukul 21.00 WIB, waktu saya rapat disusul sama teman kalau ada tamu dari Polda, meminta bantuannya untuk menjadi saksi, karena akan dilakukan penggeledahan di rumah salah seorang warga saya," katanya.

Dia mengatakan rumah yang akan digeledah polisi tersebut berinisial AF yang ada di RT 04 Dusun Saman.

Setelah itu, polisi bersama anggota Polda DIY bergerak ke Dusun Salakan Bangunharjo untuk menggeledah satu rumah lagi milik IF.

Dia mengatakan dalam menyaksikan penggeledahan rumah tersebut dirinya ditemani seorang tokoh masyarakat setempat, yang saat itu ikut pertemuan dengan warga bersama RT.

"Di sana sudah banyak dari Polda intinya penggeledahan barang bukti, yang saya tahu cuma dimintai saksi penggeledahan sekitar pukul 21.00 WIB, kalau yang geledah banyak ada sekitar 20 orang lebih. Habis dari sini (Saman) kemudian di Salakan," katanya.

Dia mengatakan, dalam proses penggeledahan di rumah AF yang berlangsung selama hampir satu jam tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya beberapa pisau, buku tabungan, dan laptop.

Dua rumah terduga teroris di wilayah Desa Bangunharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, digeledah Tim Densus 88 pada Jumat (11/2) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News