Dua Sungai Meluap, Puluhan Rumah di Kecamatan Kuala Terendam Banjir

Dua Sungai Meluap, Puluhan Rumah di Kecamatan Kuala Terendam Banjir
Kelurahan Pekan Kuala Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat dilanda banjir malam ini. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, LANGKAT - Hujan deras yang melanda Kelurahan Pekan Kuala, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, menyebabkan puluhan rumah di daerah tersebut terendam banjir, Rabu. Ketinggian air hingga malam ini telah mencapai 50 centimeter hingga 100 centimeter.

Hal itu disampaikan Camat Kuala Imanta Peranginangin, di Pekan Kuala, Rabu. Air Sungai Begumit dan Sungai Tempo meluap dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi melanda kawasan itu sejak pukul 19.30 WIB, katanya.

"Warga juga ada yang dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi guna menghindari kemungkinan terburuk dan mencari tempat yang aman," sambungnya.

Salah seorang warga Rahmanuddin Rangkuti juga menyampaikan kondisi air terus semakin meningkat dikawasan itu, karena meluapnya sungai.

Pihaknya berharap agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat segera melakukan evakuasi terhadap warga di sekitar pinggiran sungai.

BACA JUGA: 2 Oknum Polisi Penjual 7 Pucuk Senpi Curian Diciduk, Pembelinya Ternyata Personel Polres

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Langkat Noto Atmojo menjelaskan tim BPBD Langkat sudah menuju lokasi banjir.(antara/jpnn)

Hujan deras yang melanda Kelurahan Pekan Kuala, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, menyebabkan puluhan rumah di daerah tersebut terendam banjir, Rabu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News