Kamis, 19 Juli 2018 – 22:13 WIB

Dua Terduga Teroris Keluar Masjid, Disambut Densus 88, Dor!

Jumat, 18 Mei 2018 – 11:27 WIB
Dua Terduga Teroris Keluar Masjid, Disambut Densus 88, Dor! - JPNN.COM

jpnn.com, SIDOARJO - Densus 88 Antiteror menyergap sejumlah terduga teroris di Sidoarjo, Jatim, Rabu (16/5) malam. Dua tempat menjadi sasarannya. Lokasi pertamanya Jalan Avia, Perumahan Auri, RT 3 RW 1, Lemahputro. Nah, titik selanjutnya adalah Jalan Prambanan IV, Perumahan AL, Sugihwaras.

Di Lemahputro, dua orang diamankan petugas. Yakni, Hari Sudarwanto dan Wawan. Mereka adalah saudara Budhi Satrio, terduga teroris yang ditembak mati di Perumahan Puri Maharani, Masangan Wetan, Sukodono, pada Senin (14/5).

Hari merupakan adik ipar Budhi. Lelaki 47 tahun itu adalah suami Fitri Amin Sugesti, adik kandung Budhi. Sedangkan Wawan adalah kakak kandung Hari.

Malam itu, keduanya sempat Salat Tarawih di masjid kompleks perumahan. Namun, tidak ikut sampai akhir. Mereka meninggalkan masjid saat Salat Witir berlangsung. “Saya di saf paling belakang. Mereka di saf kedua,” ujar Dewa Saputra, salah seorang warga.

Dewa menyebut tidak lama setelah dua terduga teror itu keluar, terdengar rentetan suara. Meski begitu, jemaah tidak bubar. Warga beranggapan suara itu dari petasan. Dewa baru sadar ada penangkapan terduga teroris tidak lama berselang.

Banyak warga berkumpul di depan rumah kosong bernomor 189. Jaraknya tidak jauh dari rumah Siti Roylah, ibu Budi, yang tinggal di nomor 193. Di depan rumah kosong itu terdapat bercak darah di atas paving. “Kata orang-orang langsung dimasukkan mobil. Dibawa ke Polda,” jelasnya.

Menurut informasi, salah satu dari keduanya meregang nyawa. Yang tewas adalah Hari. Dia dinyatakan meninggal pukul 22.30 di RS Bhayangkara Polda Jatim. Sedang Wawan terus menjalani pemeriksaan untuk pengembangan.

Ketua RT 3 RW 1 Heri Soesanto mengatakan, dua terduga teroris itu adalah tamu. Mereka bukan warga tetap. “Dari luar kota,” katanya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar