Dua Tersangka Jambret Ditangkap di Rumahnya

Dua Tersangka Jambret Ditangkap di Rumahnya
Dua Tersangka Jambret Ditangkap di Rumahnya

jpnn.com - BALIKPAPAN - Warga Kota Balikpapan dapat sedikit bernafas lega, terlebih lagi kaum hawa yang biasa menjadi incaran pelaku kejahatan penjambretan. Dua tersangka jambret yang berbeda sindikat berhasil di ringkus jajaran anggota Jatanras Polres Balikpapan.

Setelah sebelumnya pihak kepolisian sering menerima adanya aksi penjambretan terjadi di kota Beriman ini. Tidak lagi malam, pelaku jambret ini melancarkan aksinya siang hari, di saat ada kesempatan langsung di lakukan.

Namun apes bagi Rusli alias Ca Bondreng (37) warga jalan Borobudur Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara. Tersangka yang juga resedivis kasus yang sama ini ditangkap anggota Jatanras pada Sabtu (9/8) dini hari sekira pukul 01.00 Wita, saat itu dirinya sedang berada di rumah. Penangkapan ini setelah adanya bukti-bukti yang cukup serta pengakuan dari sejumlah korbannya yang mengarah pelaku penjambretan yang meresahkan masyarakat ini dilakukan oleh Ca Bondreng.

"Tersangka sudah menjadi target operasi (TO) Reskrim Polres Balikpapan, karena dari bukti-bukti dan keterangan korban mengarah ke tersangka ini," terang Kanit Jatanras Polres Balikpapan Ipda Tumilan kepada Balikpapan Pos (Grup JPNN), Minggu (10/8) kemarin.

Ca Bondreng disinyalir melakukan aksinya sudah puluhan kali, dengan sasaran wanita yang berjalan kaki ataupun yang tengah berkendara sepeda motor.

"Saya ngincar dari belakang, kalo saya lihat dia pake kalung atau membawa tas, begitu lewat ditempat sepi langsung saya kerjain," aku Ca Bondreng.

Barang yang menjadi incaran tersangka ini biasanya perhiasan seperti kalung atau gelang dan tas yang berisi uang dan handphone. Dirinya mengakui memilih korbannya wanita, karena dianggap tidak dapat melawan saat tersangka beraksi.

"Sasaran saya hanya ibu-ibu saja, karena dia tidak bias melawan. Saya hanya bermain sendiri saja dan biasanya siang hari saya melakukan aksi itu," ungkap Ca Bondreng.

BALIKPAPAN - Warga Kota Balikpapan dapat sedikit bernafas lega, terlebih lagi kaum hawa yang biasa menjadi incaran pelaku kejahatan penjambretan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News