Dua Tim Evakuasi Pesawat NBA

Dua Tim Evakuasi Pesawat NBA
Dua Tim Evakuasi Pesawat NBA
JAKARTA—Hingga saat ini evakuasi terhadap korban pesawat CASA 212-200 milik PT PT Nusantara Buana Air (NBA) yang jatuh di Bahorok, Medan masih belum bisa dievakuasi. Selain karena medan yang terjal, posisi jatuhnya pesawat di lokasi yang tidak pernah dilalui sebelumnya.

Untuk tetap melakukan evakuasi secepatnya, terlebih lagi karena kondisi pesawat yang masih terlihat utuh dari udara, Menteri Perhubungan Freddy Numberi telah menginstruksikan dilakukan evakuasi dalam dua tim yang berbeda.

‘’Ada yang pakai helikopter untuk pakai tali dan ada tim yang lewat darat. Tim yang lewat darat tadi pagi jam 09.00 wib masih berada dua kilometer dari lokasi jatuhnya pesawat,’’ kata Freddy pada wartawan di Istana, Jumat (30/9).

Dari pesawat pemantau udara diketahui bahwa posisi pesawat naas tersebut secara umum masih utuh. Hanya mengalami kerusakan parah dalam kondisi patah di bagian kepala pesawat. Belum bisa dipastikan berapa korban tewas, luka-luka ataupun hidup dari kejadian ini.

JAKARTA—Hingga saat ini evakuasi terhadap korban pesawat CASA 212-200 milik PT PT Nusantara Buana Air (NBA) yang jatuh di Bahorok, Medan masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News