Kemenkominfo Letoi Hadapi Pengusaha Media

Kemenkominfo Letoi Hadapi Pengusaha Media
Kemenkominfo Letoi Hadapi Pengusaha Media
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, DR Effendy Choirie menegaskan siapapun menterinya, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) tetap saja letoi menghadapi pengusaha media massa.

"Mulai dari Sofyan A Djalil, M Nuh, keduanya kongkalingkong dengan pengusaha media karena mereka takut diserang dengan pemberitaan. Menterinya sekarang Tifatul Sembiring juga tidak banyak membawa perubahan. Intinya semuanya letoi menghadapi pengusaha media massa yang jelas-jelas melanggar Undang-Undang Penyiaran," kata Effendy Choirie, di press room DPR, Senayan Jakarta, Jumat (30/9).

Yang lebih tidak masuk akal lagi lanjutnya, era Sofyan A Djalil jadi Menteri Kominfo, daripada penertibkan lembaga-lembaga penyiaran swasta, dia lebih cenderung menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) yang melanggar undang-undang demi "mengamankan" kepentingan bisnis dibalik penyiaran.

"Kebijakan tersebut juga diteruskan oleh penggantinya M Nuh yang bersikukuh tidak mau memperbaiki PP untuk disesuaikan dengan Undang-Undang nomor 32 tahun 2002 tentang Penyiaran," ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, DR Effendy Choirie menegaskan siapapun menterinya, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) tetap saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News