Dua Wisatawan Tewas Tenggelam saat Berwisata ke Air Terjun Pungkie

Dua Wisatawan Tewas Tenggelam saat Berwisata ke Air Terjun Pungkie
Prajurit TNI dan Polri bersama masyarakat mengevakuasi dua korban tenggelam di kawasan wisata Air Terjun Pungkie, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (18/3/2023). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEULABOH - Dua siswa SMK di Aceh Barat tewas tenggelam saat berwisata di kawasan wisata Air Terjun Pungkie, Kecamatan Sungai Mas, Sabtu.

“Korban diduga meninggal dunia karena kelelahan di air,” kata Koordinator Basarnas Pos Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat Suhenki di Meulaboh, Sabtu malam.

Sebanyak dua korban tersebut, Prawira Dirhaja (17), warga Desa Kuala Bhee, Kecamatan Woyla dan Zulfahmi (17), warga Desa Lueng Buloh, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat.

Mereka tercatat sebagai siswa di SMKN 2 Woyla, Kabupaten Aceh Barat.

Ia menjelaskan sebelum kedua korban dilaporkan tenggelam di lokasi wisata, seorang korban, yakni Zulfahmi, sedang mandi di sungai kemudian diduga tenggelam karena tidak bisa berenang.

Seorang teman korban bernama Prawira yang melihat rekannya tenggelam, diduga berusaha memberikan pertolongan kepada Zulfahmi.

Oleh karena kelelahan dalam keadaan itu, kemudian kedua korban tenggelam dan terseret arus.

Ia menjelaskan kedua korban ditemukan warga dan prajurit TNI serta Polri di kawasan Desa Pungkie, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, dalam kondisi meninggal dunia.

Dua siswa SMK di Aceh Barat tewas tenggelam saat berwisata di kawasan wisata Air Terjun Pungkie, Kecamatan Sungai Mas, Sabtu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News