Seorang WNI Asal Kapuas Hulu Kalbar Tewas Tenggelam di Malaysia

Seorang WNI Asal Kapuas Hulu Kalbar Tewas Tenggelam di Malaysia
Ilustrasi tenggelam. Foto: Antara

jpnn.com - KAPUAS HULU - Selat Stepanus (22), warga asal Desa Benua Ujung, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, ditemukan tewas tenggelam di Sungai Labuan Samajaya, Kuching, Sarawak, Malaysia.

Konjen RI Raden Sigit Witjaksono membenarkan informasi bahwa pihak Malaysia menemukan jasad korban tenggelam yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) tersebut.

"Penemuan jasad korban tenggelam di Sungai Labuan Samajaya Kuching memang benar, korban warga negara Indonesia bernama Selat Stepanus berusia 22 tahun," kata Raden Sigit Witjaksono saat dihubungi ANTARA dari Pontianak, Rabu (14/12) malam.

Dia menjelaskan KJRI telah menerima laporan dari pihak berwenang Kuching terkait penemuan jasad korban tenggelam yang merupakan WNI tersebut.

Raden mengaku telah meminta pelaksana Fungsi Perlindungan KJRI Kuching untuk segera menindaklanjuti laporan yang didapat tersebut.

"Kita harus segera melakukan langkah, paling tidak mengetahui pasti dulu korban ini memang warga negara kita atau tidak. Kemudian jika benar maka harus segera dapat kita tangani," kata Sigit.

Pelaksana Fungsi Perlindungan KJRI Kuching Budimansyah menjelaskan atas penemuan jenazah laki-laki yang sudah dipastikan WNI itu, kini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Malaysia yang saat ini masih melakukan proses penanganan korban.

"Kami juga akan segera mengutus seorang petugas kami ke lokasi penemuan atau langsung menuju ke di mana posisi saat ini jenazah korban. Namun untuk di ketahui saat ini kasus penemuan jenazah masih dalam proses dan ditangani oleh pihak berwenang, Sarawak Malaysia," jelas Budi.

Seorang WNI asal Embaloh Hulu, Kapuas Hulu, Kalbar, ditemukan tewas tenggelam di Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News