Duar! Api Rokok Menyambar Petasan, Begini Jadinya

Duar! Api Rokok Menyambar Petasan, Begini Jadinya
Rumah yang digunakan untuk membuat petasan hancur. Foto: Sukabumiupdate

jpnn.com, SUKABUMI - Rumah yang digunakan untuk membuat petasan di Kampung Lembuhuma, RT 3/12, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Sukabumi, Jawa Barat hancur, Jumat (25/10). Rumah itu diketahui milik Komar (52).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo saat meninjau TKP mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Adapun kronologisnya, saat itu korban sedang merokok sehingga api terciprat ke bahan petasan.

“Korban saat itu sedang merokok sehingga api terciprat ke petasan,” kata AKBP Wisnu Prabowo, Jumat.

Wisnu menjelaskan, Komar sebenarnya berprofesi sebagai petani. Sedangkan usaha pembuatan petasan hanya sampingan saja. “Jadi korban ini memproduksi petasan hanya saat-saat tertentu saja, untuk acara hajatan. Kebetulan ini bulan maulid, jadi buat kawinan dan khitanan. Jadi ini pesanan,” ungkap Wisnu.

Atas insiden ini, korban mengalami luka-luka pada bagian wajah dan tangan. Adapun petasan yang diproduksi Komar adalah petasan jenis tradisional yang dibuat dengan cara tradisional pula.

“Untuk barang bukti petasan tidak ada yang bisa kami amankan. Kami datang ke sini petasan sudah habis,” ujarnya. (den/rs)

Atas insiden ledakan petasan ini rumah hancur dan korban mengalami luka-luka pada bagian wajah dan tangan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News