JPNN.com

Dubes Arab Saudi Tawarkan Kerja Sama dengan Pemprov Banten

Kamis, 12 September 2019 – 11:58 WIB Dubes Arab Saudi Tawarkan Kerja Sama dengan Pemprov Banten - JPNN.com
Pimpinan DPRD Banten foto bersama dengan Dubes Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Isham Ahmad Ats-Saqofi usai melakukan pertemuan. Foto: Mulyana/Antara

jpnn.com, SERANG - Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Isham Ahmad Ats-Saqofi menemui Ketua sementara DPRD Banten Andra Soni membahas rencana kerja sama di sejumlah bidang.

"Kerajaan Arab Saudi menawarkan sejumlah kerja sama, yakni investasi, pertukaran pelajar, dan kebudayaan," kata Andra Soni usai pertemuan di Serang, Rabu (11/9).

Andra Soni didampingi anggota Fraksi Partai Gerindra Anda Suhanda dan Sekretaris DPRD Banten Deni Hermawan mengatakan, kunjungan tersebut tidak terdaftar dalam agenda kegiatan, namun pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi atas kunjungan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi tersebut.

"Kami senang sekali, tentu kami menerima dengan terbuka dan banyak diskusi tadi terkait dengan perkembangan Islam di Banten, serta situs Islam di Banten. kami juga ceritakan tentang Banten Lama dan sayang waktunya sangat terbatas sehingga mungkin pada waktu yang akan datang akan kembali menyempatkan datang ke tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Banten," kata Andra.

Ia menjelaskan, secara kelembagaan pihaknya terbuka untuk peluang kerja sama investasi yang ditawarkan oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi. Pihak Duta Besar akan menyampaikan kepada kamar dagang di negaranya untuk melakukan kajian terhadap peluang usaha di Provinsi Banten.

"Mereka berjanji akan menyampaikan kepada kamar dagang di negaranya untuk melakukan sebuah kajian dan terhadap peluang usaha di Provinsi Banten. Sebagai representasi dari Banten kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada mereka yang tanpa terjadwal dan kondisi terbatas kami mendapatkan kunjungan, dengan semangat persahabatan mereka juga bertanya banyak tentang kira-kira apa yang bisa mereka dukung untuk Banten khususnya dengan pemerintahan Arab Saudi," kata Andra. (ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...